Bizniz Theme

3 Januari 2014

Sea Pig – Si Wajah Jelek Babi Laut.



 Babi Laut…salah satu mahkluk laut cukup jelek, dilihat bentuk wujudnya seperti persilangan antara Babi dan siput. Ada bentuk jari tangan mengeluar dari mulut mahkluk itu. Babi jelek ini punya nama ilmiah
scotoplanes atau teripang milik genus dari Holothurians.habitat di perairan yang dalam
Holothurians ini adalah hewan laut yang hidupnya dikedalaman/dasar  laut. Beberapa contoh mahkluk lain yang ada hidup dikedalam laut  mencakup Sea squirt, bintang laut, siput laut, karang, kerang, spons dan bulu babi.  Babi laut mungkin terlihat seperti siput. Permukaan kulitnya berduri, kerangka tubuhnya berbentuk huruf C  dan panjang 2-4 inci., memiliki tentakel dan kaki tabung besar. Kaki tabung mungkin tampak seperti dua antena, sedangkan kaki tabung lainnya disusun berturut-turut di sekitar lingkaran di bagian bawah

 



 Babi laut berkembang terbaik di dataran abyssal dari dasar laut dan berperilaku seperti siput lakukan di atas permukaan laut. Teripang memakan lumpur laut dalam dan berkembang pada bahan organik yang ada di sana. Babi laut pakan dengan menggunakan tentakel mereka untuk mendorong makanan ke dalam mulut mereka. Mereka menginjak perairan laut dalam menggunakan kaki tabung mereka. Organisme laut lainnya hadir di sini adalah bintang laut, landak laut, kerang dan anggota lain dari keluarga Echinodermata.

Babi-babi laut makan dan bereproduksi di kedalaman laut dan membentuk mayoritas penduduk laut laut dalam. Babi laut tidak dianggap sebagai ancaman bagi manusia dan mereka bukan spesies yang terancam punah.


 

Mills dan rekan dari Selandia Baru National Institute of sea .Menyebutkan selama melakukan sensus mahkluk laut Antartika Selatan,mengumpulkan 30.000 hewan yang hidup di kedalaman laut termasuk Babi Laut . Babi lautlah dominan,tersebar di seluruh dunia kecuali bagian utara Samudra Atlantik dan bagian timur Samudera Pasifik, dan di Amerika tengah dan Selatan.

Di Ilhami oleh  believe or not



0 komentar :


Anda mungkin juga menyukai...

JelajAh DuNia ingin mengucapkan terimakasih atas kunjungan Anda.

..............










nGikLan Theme


Enter your email address:

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar
yang baik. Bila menemukan komentar bermuatan menghina atau spam, berikan
jempol bawah, tanda Anda tak menyukai muatan komentar itu. Komentar yang baik, berikan jempol atas.

JellyMuffin.com graphics & Images

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.